Sabtu, 04 September 2010

Tips mudik mengendarai Sepeda Motor

Pulang kampung menjelang lebaran bagi sebagian orang adalah agenda rutin yang sayang buat di lewatkan,terlebih lg bagi masyarakat Sumatera Barat yang telah menjadi tradisi dan sering di sebut dengan "Pulang Basamo".Hal tersebut tentu bukan menjadi masalah bagi yang mempunyai kendaran Roda empat, tapi bagi yang tidak memilikinya mungkin akan memilih alternatif lain yang lebih praktis di bandingkan berdesak-desakan didalam kendaraan umum. Sepeda motor adalah pilihan yang tepat untuk pulang kampung dengan biaya yang murah.
Berikut Tips :
Fisik.
Sebelum mudik pastikan kondisi tubuh benar-benar fit.pikiran juga harus fresh,karena didalam perjalanan di   perlukan kosentrasi tinggi

Kelengkapan Berkendara.
demi keselamatan dan kesehatan,baik pengendara maupun pembonceng di tunutut menggunakan perlengkapan yang memenuhi standart safety riding.

Penumpang.
Motor di rancang untuk di pakai 2 orang, jadi urungkan niat naik motor kalau ber-3 atau lebih

Istirahat.
Setelah jalan 1-1,5 jam tubuh perlu istirahat.biasanya tubuh mulai  lelah setelah menempuh perjalanan 60 sampai dengan 75 kilo perjalanan.

Cari info.
Sebelum mudik ada baiknya sobat cari tahu segala informasi soal jalur yang akan di lewati,mulai lokasi peristrahatan,SPBU,hingga pos mudik lebaran

Mudik bareng atau sendirian?
Ada plus minusnya antara mudik bareng dan sendirian.mudik sendirian enaknya bebas.waktu berangkat,istirahat hingga sampai tempat tujuan kita sendiri yang menentukan. lain soal dengan mudik bareng/rombongan, semuanya telah di tentukan. namun mudik bareng bisa membuat kita lebih enjoy.Sebab banyak rekan senasib dalam perjalanan. beban perjalanan jadi agak ringan di tanggung bersama.

Packaging.
Barang bawaan penting saat memutuskan mudik dengan sepeda motor.demi kemudahan beberapa pemudik memasang boxs atau tas samping maupun belakang motor. keunggulan memakai boxs nga terlihat berantakan  dan tidak basah saat pemudik kehujanan.

Persiapan Motor.
Agar mudik menjadi lebih nikmatdan selamat, motor kita butuh persiapan dengan melakukan perawatan rutin dan servis sebelum beerangkat.

Semoga mudik anda jadi lebih enjoy tanpa harus ngantri membeli tiket dan berdesak-desakan dalam bus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar